Bagaimana Internet Mempengaruhi Bisnis


Bagaimana Internet Mempengaruhi Bisnis?

Struktur ekonomi merupakan salah satu aspek yang paling penting untuk dinamika sosial dari negara maju. Dalam masyarakat yang tumbuh subur dari koneksi internet, menjadi semakin penting bagi perusahaan untuk menggunakan pemasaran Internet. Alat pemasaran online dapat membantu Anda untuk menjangkau pelanggan potensial dalam cara yang lebih maju daripada yang lain.
Satu keuntungan tambahan alat pemasaran Internet dibandingkan dengan teknik pemasaran yang lain adalah biayanya lebih murah. Bagaimana bisnis dilakukan mempengaruhi setiap individu atas dasar harian, jam-demi-jam. Dalam dua puluh tahun terakhir, Internet telah sangat berdampak pada cara yang bisnis dijalankan, mengubah dinamika penjualan, komunikasi, iklan dan bahkan struktur perusahaan. Peningkatan ketersediaan konektivitas internet melalui perangkat mobile juga telah mengubah cara orang bekerja.

Konektivitas
Pada 2010, lebih dari dua miliar orang di dunia memiliki akses ke Internet. Jadi, sementara banyak perusahaan sebelum era Internet harus mengandalkan konsumen lokal atau jaringan jangka panjang untuk setiap pertukaran jasa, perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan Internet mampu terhubung dengan klien mereka, konsumen dan mitra bisnis di setiap waktu dan seluruh dunia. Kemampuan untuk konektivitas telah menggerakkan banyak bisnis di luar jam kerja konvensional, membuat “kantor” bukanlah sebuah bangunan tertentu dan lebih banyak sarana yang tersedia untuk melakukan transaksi bisnis.

Eceran
Sebagian besar dari pendapatan tahunan yang diperoleh dari Internet berasal dari penjualan ritel. Belanja online telah menjadi alternatif yang nyaman dan lebih disukai untuk banyak individu, kemampuan untuk membeli barang dari kantor sendiri, rumah atau bahkan telepon seluler tanpa harus secara fisik pergi ke toko menghemat waktu – dan juga uang. Pengecer, dengan mengurangi overhead mereka dengan menghabiskan lebih sedikit pada etalase dan tenaga penjual, sering dapat memberikan diskon untuk pembeli online, mengimbangi biaya pengiriman.

Korporasi
Korporasi dapat keuntungan yang besar dari Internet (terutama mereka dengan beberapa kantor fisik), karena mereka dapat dengan cepat dan efisien melakukan sinkronisasi data dan komunikasi. Penanganan, pengolahan dan bertukar sejumlah besar data di atas kertas dengan sejumlah besar karyawan dapat menyajikan kesulitan logistik yang sangat besar. Konektivitas internet memungkinkan data untuk dibagikan langsung tanpa menghadirkan masalah penyebaran atau limbah yang berhubungan dengan kertas.

Iklan
Salah satu perubahan yang paling signifikan dari Internet pada usaha telah merevolusi industri periklanan. Melalui pengumpulan data pengguna Internet dari berbagai situs, pengiklan seperti program Google AdSense, mampu menyediakan iklan yang ditargetkan untuk pengguna Internet. Selain itu, ketersediaan luas konten gratis di internet telah memaksa banyak perusahaan untuk beralih dari layanan berlangganan ke konten gratis yang dibiayai hanya oleh pendapatan dari iklan.

Kontroversi
Tidak semua perubahan yang telah digarap Internet pada bisnis telah dipertimbangkan sebagai positif. Kontroversi dampak terbesar internet terhadap bisnis adalah ilegal file sharing, dimana individu dapat memperoleh dari dan berbagi media dengan hak cipta seperti musik dan film dengan orang-orang lain. Selain itu, pengguna internet sering menyuarakan keprihatinan atas kualitas produk, praktek penjualan menipu, dan invasi privasi melalui praktek-praktek pengumpulan data yang terkait dengan iklan.

Post a Comment for "Bagaimana Internet Mempengaruhi Bisnis"