Struktur ekonomi merupakan salah
satu aspek yang paling penting untuk dinamika sosial dari negara maju. Dalam
masyarakat yang tumbuh subur dari koneksi internet, menjadi semakin penting
bagi perusahaan untuk menggunakan pemasaran Internet. Alat pemasaran online
dapat membantu Anda untuk menjangkau pelanggan potensial dalam cara yang lebih
maju daripada yang lain.
Satu keuntungan tambahan alat pemasaran Internet
dibandingkan dengan teknik pemasaran yang lain adalah biayanya lebih murah. Bagaimana
bisnis dilakukan mempengaruhi setiap individu atas dasar harian, jam-demi-jam.
Dalam dua puluh tahun terakhir, Internet telah sangat berdampak pada cara yang
bisnis dijalankan, mengubah dinamika penjualan, komunikasi, iklan dan bahkan
struktur perusahaan. Peningkatan ketersediaan konektivitas internet melalui
perangkat mobile juga telah mengubah cara orang bekerja.
Konektivitas
Pada 2010, lebih dari dua miliar
orang di dunia memiliki akses ke Internet. Jadi, sementara banyak perusahaan
sebelum era Internet harus mengandalkan konsumen lokal atau jaringan jangka
panjang untuk setiap pertukaran jasa, perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan
Internet mampu terhubung dengan klien mereka, konsumen dan mitra bisnis di
setiap waktu dan seluruh dunia. Kemampuan untuk konektivitas telah menggerakkan
banyak bisnis di luar jam kerja konvensional, membuat “kantor” bukanlah sebuah
bangunan tertentu dan lebih banyak sarana yang tersedia untuk melakukan
transaksi bisnis.
Eceran
Sebagian besar dari pendapatan
tahunan yang diperoleh dari Internet berasal dari penjualan ritel. Belanja
online telah menjadi alternatif yang nyaman dan lebih disukai untuk banyak
individu, kemampuan untuk membeli barang dari kantor sendiri, rumah atau bahkan
telepon seluler tanpa harus secara fisik pergi ke toko menghemat waktu – dan
juga uang. Pengecer, dengan mengurangi overhead mereka dengan menghabiskan
lebih sedikit pada etalase dan tenaga penjual, sering dapat memberikan diskon
untuk pembeli online, mengimbangi biaya pengiriman.
Korporasi
Korporasi dapat keuntungan yang
besar dari Internet (terutama mereka dengan beberapa kantor fisik), karena
mereka dapat dengan cepat dan efisien melakukan sinkronisasi data dan
komunikasi. Penanganan, pengolahan dan bertukar sejumlah besar data di atas
kertas dengan sejumlah besar karyawan dapat menyajikan kesulitan logistik yang
sangat besar. Konektivitas internet memungkinkan data untuk dibagikan langsung
tanpa menghadirkan masalah penyebaran atau limbah yang berhubungan dengan
kertas.
Iklan
Salah satu perubahan yang paling
signifikan dari Internet pada usaha telah merevolusi industri periklanan.
Melalui pengumpulan data pengguna Internet dari berbagai situs, pengiklan
seperti program Google AdSense, mampu menyediakan iklan yang ditargetkan untuk
pengguna Internet. Selain itu, ketersediaan luas konten gratis di internet
telah memaksa banyak perusahaan untuk beralih dari layanan berlangganan ke
konten gratis yang dibiayai hanya oleh pendapatan dari iklan.
Kontroversi
Tidak semua perubahan yang telah
digarap Internet pada bisnis telah dipertimbangkan sebagai positif. Kontroversi
dampak terbesar internet terhadap bisnis adalah ilegal file sharing, dimana
individu dapat memperoleh dari dan berbagi media dengan hak cipta seperti musik
dan film dengan orang-orang lain. Selain itu, pengguna internet sering
menyuarakan keprihatinan atas kualitas produk, praktek penjualan menipu, dan
invasi privasi melalui praktek-praktek pengumpulan data yang terkait dengan
iklan.

Post a Comment for "Bagaimana Internet Mempengaruhi Bisnis"